Perkembangan teknologi sudah bukan hal yang asing lagi bagi sebagian besar masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Dan, yang paling dirasakan saat ini adalah teknologi internet karena bisa membantu pekerjaan, mendapatkan banyak informasi, dan juga sering menjadi penopang bisnis. Internet kantor pun bisa dimanfaatkan dalam menjalani tugas karyawan dengan baik.
Fenomena internet ini memang sudah masuk dan dirasakan langsung oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Bahkan, tak bisa dipungkiri jika internet saat ini menjadi kebutuhan karena setiap sendi kehidupan manusia sudah terjamah internet. Dan pada kenyataannya, internet saat ini tidak hanya digunakan untuk keperluan pribadi saja.
Baca Juga:
Cara Mempercepat Koneksi Internet di Perusahaan Anda
Bahkan perusahaan besar ataupun pemilik bisnis pun sangat memerlukan yang namanya internet. Pasalnya, sebuah pekerjaan dari yang paling kecil hingga yang sangat rumit sekalipun semua dapat dikerjakan bahkan dikendalikan jika menggunakan internet bahkan dalam memasarkan produk sekalipun, perusahaan dapat mengandalkan internet.
Manfaat Internet Kantor
Inilah yang membuat banyak orang menggantungkan kehidupan mereka pada internet mulai dari bisnis hingga hanya sekedar menjaga hubungan sosial. Lantas, apa saja manfaat internet kantor untuk karyawan di perusahaan? Berikut kami sampaikan untuk Anda berdasarkan informasi dari berbagai sumber.
1. Mengikuti Perkembangan Tren Terkini
Beberapa dari karyawan kantoran bersinggungan dengan tren terkini. Setiap harinya, mereka harus mencari tren-tren yang sedang terjadi untuk nantinya diolah menjadi suatu hal yang menarik bagi alat marketing perusahaan. Nah, lewat internet, karyawan kantoran dapat mencari tren dengan cepat dan mudah, entah dari mesin pencari, media sosial, ataupun tools seperti Google Trends.
2. Berkomunikasi dengan Rekan Kerja dan Klien
Hampir sebagian besar karyawan kantoran berkomunikasi lewat online untuk urusan pekerjaan. Selain berkomunikasi, mereka juga membutuhkan internet kantor untuk membagikan file kepada rekan kerjanya. Tidak hanya itu saja, bagi beberapa karyawan, mereka membutuhkan koneksi internet kantor untuk menghubungi klien terkait projek yang ingin dijalankan.
3. Melakukan Analisis Pasar dan Produk
Selain mengikuti tren, internet kantor juga berguna bagi karyawan untuk menganalisis pasar dan produk. Hal ini sangat berguna bagi karyawan yang bekerja di dunia digital marketing. Mereka membutuhkan internet untuk mengidentifikasi pergerakan pasar serta menganalisis kompetitor. Hal tersebut dilakukan supaya bisnis perusahaan tetap berjalan dan melampaui pesaingnya.
4. Memesan Transportasi dan Makan Siang
Seperti yang kita ketahui, saat ini sudah tersedia transportasi online atau ojek online. Hal ini sangat memudahkan karyawan kantoran untuk pergi ke kantor. Tidak hanya itu saja, lewat aplikasi ojek online, karyawan kantoran juga bisa memesan makan siang jika sedang malas keluar kantor.
Baca Juga: Internet Kantor Jadi Solusi Keberlangsungan Bisnis Perusahaan
Itu dia empat manfaat yang diberikan internet kantor untuk karyawan. Bagi Anda yang kantornya belum dipasang internet, terutama di wilayah Bekasi, sebaiknya pasang dari sekarang. Cyberlink Networks, merupakan ISP Bekasi, hadir dengan Layanan High Speed Internet.
Layanan ISP Bekasi
Layanan ISP Bekasi ini tidak hanya memberikan koneksi internet cepat dan stabil, tetapi juga di dukung oleh Customer Support responsif yang selalu siap membantu mengatasi permasalahan koneksi internet Anda.
Selain itu, demi menunjang aktivitas bisnis pelanggan, Cyberlink memberikan jaminan konektivitas hingga 99% uptime. Dengan di dukung oleh 3 link backbone yang terhubung dalam data center, ISP Bekasi ini menjamin koneksi internet di perusahaan Anda akan menjadi lebih cepat dan stabil.
Apabila koneksi internet Anda tidak mencapai SLA 99% uptime setiap bulannya, Anda akan mendapat potongan biaya berlangganan internet.