Direct Sales : 0815 1357 6877
Customer Support : 021 - 8068 2777
  : 021 - 8896 4503
Direct Sales : 0815 1357 6877
Customer Support : 021 - 8068 2777
021 - 8896 4503

3 Faktor Penyebab Internet Lambat dan Solusi dari Cyberlink

Internet memegang peran yang sangat besar dalam perkembangan suatu bisnis. Melalui internet, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan untuk mengambil keputusan bisnis. Lebih dari itu, internet juga memungkinkan Anda untuk menjalin komunikasi dengan klien, karyawan yang sedang dinas di luar kota, atau pelanggan potensial. Dengan kata lain, internet mampu meningkatkan efisiensi bisnis Anda.Maka, bisa dibayangkan apa yang terjadi apabila koneksi internet melambar atau bahkan putus. Kegiatan operasional sehari-hari pasti akan terganggu, membuat produktivitas menurun drastis. Namun, risiko tersebut bisa diminimalisir dengan menggunakan layanan Cyberlink Networks. Dengan jaringan internet berkecepatan tinggi yang aman dan stabil, Anda bisa terhindar dari tiga faktor penyebab internet lambat berikut ini.

 

Koneksi Internet Lambat

Koneksi internet yang mendadak berjalan lambat sudah bukan menjadi hal baru yang dialami para pengguna jaringan internet. Salah satu penyebabnya adalah penggunaan bandwidth yang kurang efisien. Bandwidth adalah nilai konsumsi transfer data yang dihitung dalam bit/detik (biasanya disebut juga dengan bit per second) dari tempat asal ke tempat tujuan. Semakin besar ukuran bandwidth, maka koneksi internet juga akan semakin cepat. Meski begitu, penggunaan bandwidth tetap harus diperhatikan agar tidak melebihi kapasitas dan memengaruhi koneksi internet.

Untuk mencegah hal tersebut, Cyberlink Networks telah menerapkan teknologi Bandwidth Management. Melalui teknologi ini, Anda dapat mengatur sendiri besarnya traffic pada suatu divisi atau bahkan per PC sehingga penggunaan bandwidth bisa lebih efisien. Tak hanya itu, Cyberlink Networks juga memiliki Bandwidth Simetris yang memisahkan link upload dan download sehingga penggunaan bandwidth pun dapat optimal.

 

Tidak Stabil

Bayangkan Anda sedang sibuk mengerjakan tugas yang deadline-nya sudah di depan mata. Untuk menyelesaikannya, Anda sangat bergantung pada internet karena dari sanalah Anda mengumpulkan berbagai data dan informasi. Namun, koneksi internet di kantor Anda mendadak terputus. Putusnya koneksi ini mungkin durasinya tidak terlalu lama, tetapi sering terjadi. Hal ini tentu sangat mengganggu produktivitas Anda.

Untungnya, sejak awal Cyberlink Networks mampu memberikan layanan Internet Berkecepatan Tinggi (IBT) yang memiliki kualitas jaringan stabil sehingga tingkat gangguan dapat diminimalisir. Menggunakan kecepatan yang tetap dengan rasio 1:1, koneksi internet yang diberikan Cyberlink Networks memungkinkan Anda untuk download dan upload data selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

 

Sering Putus

Koneksi internet yang tidak stabil atau sering putus juga bisa diatasi dengan Traffic Monitoring System (TMS). Jika menggunakan Cyberlink Networks, TMS dapat digunakan untuk memonitor penggunaan kapasitas bandwidth internet pelanggan. Jadi, Anda bisa mengontrol akses bandwidth ke sektor-sektor tertentu yang membutuhkan prioritas lebih tinggi.

Terlebih, Cyberlink Networks juga telah memiliki Redundant Systems, baik untuk akses lokal ke Indonesia Internet Exchange (IIX) mau pun ke International Internet Backbone. Adanya Redundant Systems mampu menjamin kelangsungan konektivitas yang tinggi hingga 99% sehingga risiko terputusnya koneksi internet bisa sangat ditekan.

Seluruh jaringan Cyberlink Networks telah dilengkapi dengan Early Warning System. Apabila terjadi gangguan internet sekecil apa pun, sistem tersebut akan langsung memberikan peringatan dini. Dengan begitu, tim Cyberlink Networks dapat bertindak cepat untuk melakukan perbaikan dan meminimalisir downtime sehingga ketiga masalah di atas bisa terhindari.

2017-09-26T11:44:13+00:00 By |High Speed Internet Access|