Pahami-Kebutuhan-Internet-Kantor-Untuk-Bisnis-Anda

Pahami Kebutuhan Internet Kantor Untuk Bisnis Anda

Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, secara otomatis telah mengubah beberapa gaya manajemen bisnis perusahaan. Dulu hampir semua perusahaan menggunakan metode konvensional, namun saat ini hampir rata-rata sudah menggunakan sistem yang telah terintegrasi. Perubahan pesat ini mewajibkan perusahaan memiliki koneksi internet kantor yang stabil.

Saat ini banyak Internet Service Provider (ISP) yang menawarkan jasa mereka untuk kebutuhan internet kantor. Namun, banyak yang perlu dipertimbangkan sebelum menentukan provider apa yang akan digunakan sebuah kantor. Salah satunya adalah kecepatan dan kestabilan koneksi. Bisa dibayangkan jika koneksi internet di kantor lemot? Mungkin hal-hal berikut ini yang akan terjadi.

1. Tidak Bisa Digunakan Oleh Banyak Orang

Jika koneksi internet lambat, biasanya beberapa orang mesti memutuskan koneksi internetnya agar kecepatannya kembali stabil. Padahal ada banyak pekerja yang membutuhkan koneksi internet. Tentunya hal seperti ini akan membuat suasana kantor menjadi tidak kondusif.

2. Membuat Jam Kerja Tidak Efisien

Internet yang lambat berarti membuat para pekerja menunggu lebih lama. Meskipun rasanya hanya menunggu beberapa detik, namun jika diakumulasikan dalam sehari, waktu menunggu bisa menjadi sangat lama. Terlalu lama menunggu mestinya akan membuat fokus menjadi buyar sehingga waktu kerja pun tak efisien.

3. Tidak Dapat Melangsungkan Video Conference

Terkadang ada saat dimana kita tidak dapat melakukan meeting secara langsung. Di waktu seperti ini, video conference sangat membantu. Namun, tanpa koneksi internet yang cepat dan stabil, video conference realtime akan lebih sulit dilakukan karena video tersendat-sendat atau bahkan tidak bisa dilakukan sama sekali.

Baca Juga: Internet Kantor Jadi Solusi Keberlangsungan Bisnis Perusahaan

Nah, supaya hal-hal di atas tidak terjadi, perusahaan perlu memerhatikan beberapa hal ini sebelum memilih provider internet.

1. Lihat Lokasi

Anda perlu tahu bahwa tak semua layanan provider dapat menjangkau seluruh lokasi di seluruh Indonesia, mungkin termasuk lokasi kantor Anda.

Agar Anda tidak kecewa, lakukan dahulu survei kecilan-kecilan di sekitar kantor untuk mengetahui provider jenis apakah yang lancar. Dapat pula dengan bertanya pada rekan ataupun saudara mengenai provider apa yang cocok digunakan dan bagaimana kualitasnya.

Dengan adanya perbandingan informasi dari mereka, Anda akan mengetahui provider mana yang paling kuat sinyalnya, cepat dan tentu saja stabil koneksi internetnya.

2. Pahami Dulu Kebutuhan Internet Kantor Anda

Dengan dipahaminya kebutuhan, akan memudahkan Anda untuk memilih provider internet. Hal ini pun dapat membantu Anda untuk menghemat rupiah. Kebutuhan langganan paket internet kantor pun berbeda-beda harganya dan masa aktifnya. Maka, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan kantor.

Misalnya, Anda membutuhkannya untuk mengunduh melalui internet maka sebaiknya gunakan provider yang memiliki kecepatan untuk mengunduh dan tidak lemot jika dipakai oleh banyak orang. Begitu pula bila Anda sering memanfaat wifi di kantor maka pilih saja paket internet sesuai kebutuhan saja.

Namun apabila Anda lebih sering menggunakan media sosial ketika bekerja (biasanya seorang admin sosmed), sebaiknya pilih paket internet yang unlimited atau tanpa batas sebab bisa digunakan hingga akhir masa paket meski kecepatannya tak begitu besar.

3. Lihat Harganya

Dengan mengetahui harganya, Anda dapat mengetahui berapa dana yang harus keluarkan untuk kebutuhan internet kantor tiap bulannya. Karena itu, Anda perlu cek paket internet yang ditawarkan antar provider dan sesuaikan pula dengan kebutuhan kantor Anda.

Pasalnya, bisa jadi ada paket internet yang ditawarkan provider tertentu lebih mahal tapi kuotanya lebih besar, sementara itu provider yang lainnya lebih murah tetapi jaringan internet lelet.

Jika menemui kasus semacam ini, sebaiknya Anda memilih: yang sedikit lebih mahal namum tak membuatmu emosi, atau yang murah tetapi Anda harus rajin-rajin bersabar.

4. Pilih Modem yang Tepat

Bagi Anda yang menggunakan internet d perangkati komputer, sebaiknya harus memiliki modem yang bagus, yaitu yang awet dan tak mudah panas. Pokoknya, yang support kecepatan internet Anda.

Jika Anda bingung untuk memilih modem mana yang akan digunakan, tanya ke teman Anda yang menggunakan modem atau langsung ke pihak penjual. Makin baik kualitas modem, biasanya akan semakin mahal.

Nah, jika Anda sedang memilih layanan internet kantor yang cocok dengan kebutuhan Anda, maka kami rekomendasikan Cyberlink Network. ISP di Bekasi ini hadir dengan Layanan Cyberlink High Speed Internet.

Layanan itu tidak hanya memberikan koneksi internet cepat dan stabil, tetapi juga di dukung oleh Customer Support responsif yang selalu siap membantu mengatasi permasalahan koneksi internet Anda.

Selain itu, demi menunjang aktivitas bisnis pelanggan, ISP di Bekasi itu memberikan jaminan konektivitas hingga 99% uptime.
Dengan di dukung oleh 3 link backbone yang terhubung dalam data center, ISP di Bekasi itu menjamin koneksi internet di perusahaan Anda akan menjadi lebih cepat dan stabil.

Apabila koneksi internet Anda tidak mencapai SLA 99% uptime setiap bulannya, Anda akan mendapat potongan biaya berlangganan internet.

Previous Post
Temukan Pengalaman Terbaik Anda Bermain Game Online Di Internet Cepat Dan Stabil
Next Post
Perkembangan Teknologi Pudarkan Kebiasaan Masyarakat

Related Posts

Open chat
1
Cyberlink Networks
Selamat datang di Cyberlink Networks
Ada yang bisa saya bantu?