Indonesia-Dan-Hungaria-Siap-Kerjasama-Sektor-Teknologi-dan-Talenta-Digital

Indonesia Dan Hungaria Siap Kerjasama Sektor Teknologi dan Talenta Digital

Blog

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyambut kedatangan Duta Besar Hungaria untuk Indonesia H. E. Lilla Karsay di Jakarta beberapa hari yang lalu. Pertemuan tersebut guna membahas kerjasama sektor teknologi dan talenta digital.

Seperti dilansir dari halaman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Johnny memberikan keterangan bahwa pertemuan dengan Duta Besar Hungaria tersebut guna mendiskusikan berbagai potensi kerjasama sektor digital baik infrastruktur digital maupun ruang digital hilir, di antaranya yang berkaitan dengan Cyber Security, Talenta Digital, juga teknologi-teknologi baru seperti 5G.

Selain berdiskusi soal kolaborasi untuk 5G, menurut Menkominfo ada beberapa kerjasama yang sebelumnya sudah terjalin antara kedua negara seperti misalnya Hungaria-Indonesia (HunIndo) Tecnology Business Forum.

Selain itu, Pemerintah Indonesia dan Hungaria juga akan berdiskusi atau tukar pandangan dalam kaitan dengan potensi kerjasama di bidang aplikasi dan informatika.

Menkominfo menyatakan, Pemerintah Republik Indonesia menyambut baik kerjasama Indonesia dan Hungaria. Sebagai bagian dari Uni Eropa, peluang kerjasama sangat terbuka.

“Indonesia sedang giat melakukan akselerasi transformasi digital. Nah, Pemerintah Hungaria juga menawarkan untuk kita bisa kerjasama di program talenta Digital khususnya untuk Advanced Digital Skill yaitu kerjasama dengan universitas-universitas yang ada di Hungaria, guna melengkapi kolaborasi yang sudah ada antara Kominfo dengan berbagai perguruan tinggi di tingkat dunia saat ini,” katanya.

Sementara Duta Besar Hungaria untuk Indonesia H. E. Lilla Karsay menyatakan saat ini sudah ada dua proyek kerjasama berbasis teknologi yang telah dijalin dengan Indonesia dan sedang dalam tahap implementasi.

Salah satunya adalah instalasi pengolahan air di seluruh Indonesia. Hungaria telah membangun 36 unit pengolahan air bersih yang diberikan kepada sekitar 500.000 masyarakat Indonesia.

Bahkan, Hungaria juga terlibat dalam proyek sistem pembayaran elektronik untuk jalan tol tanpa harus berhenti atau yang disebut Multi Lane Free Flow (MLFF).

“Proyek dengan dana lebih dari 300 juta USD itu dibangun menggunakan teknologi milik Hungaria,” ujarnya.

Menurut H. E. Lilla Karsay, proyek ini sangat penting bagi Rencana Strategis Nasional Indonesia dan mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kerjasama ini.

__________

Nah, jika Anda sedang memilih layanan internet terbaik di Karawang, terutama dalam bisnis? Maka, kami menyarankan untuk berlangganan Cyberlink Network, ISP di Karawang.

ISP di Karawang ini hadir dengan Layanan Cyberlink High Speed Internet. Layanan ini tidak hanya memberikan koneksi internet cepat dan stabil, tetapi juga di dukung oleh Customer Support responsif yang selalu siap membantu mengatasi permasalahan koneksi internet Anda.

Selain itu, demi menunjang aktivitas bisnis pelanggan, ISP di Karawang itu juga memberikan jaminan konektivitas hingga 99% up time.

Dengan di dukung oleh 3 link backbone yang terhubung dalam data center, ISP di Karawang itu menjamin koneksi internet di perusahaan Anda akan menjadi lebih cepat dan stabil.

Apabila koneksi internet Anda tidak mencapai SLA 99% uptime setiap bulannya, maka Anda akan mendapat potongan biaya berlangganan internet dari ISP di Karawang itu.

Previous Post
Pemerintah Luncurkan SATUSEHAT, Apa Itu?
Next Post
Mengenal Perbedaan CCTV Analog dan IP Cam

Related Posts

Open chat
1
Cyberlink Networks
Selamat datang di Cyberlink Networks
Ada yang bisa saya bantu?