6 Indikator Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Versi Cyberlink

Pada setiap perusahaan jasa maupun barang, kepuasan pelanggan adalah hal yang paling penting, karena jika pelanggan merasa puas dengan pelayanan atau produk itu, maka posisi produk atau jasa itu akan baik di pasar. Apa yang diharapkan dan diinginkan oleh pelanggan merupakan faktor utama yang harus dipertimbangkan oleh perusahaan dalam menyusun rencana kebijakan bagian pemasaran yang akan dilakukan oleh perusahaan.

Nah, untuk itu kami memberikan masukkan untuk kamu tentang 6 indikator yang mempengarui kepuasan pelanggan versi Cyberlink, Internet Service Provider terbaik di Bekasi.

  1. Kualitas Produk

Bagi Cyberlink, jika ingin meningkatkan kepuasan pelanggan maka mulailah dari inti bisnis yaitu produk. Cyberlink punya produk dengan kualitas terbaik. Kualitas produk yang baik akan membuat konsumen merasakan value dan manfaat ketika menggunakan produk dari Cyberlink.

Kenapa kualitas produk penting bagi Cyberlink? Sebab, kualitas produklah yang membuat konsumen rela mengeluarkan uang untuk membeli produk tersebut. Untuk itu, ada beberapa elemen kualitas produk yang harus diperhatikan, yaitu:

    - Umur produk – Berapa lama produk dapat berfungsi
    - Problem solving – Produk menjadi solusi bagi masalah tertentu
    - Harga vs kebutuhan – Apakah harga produk sudah setara dibandingkan kebutuhan pelanggan
    - Keamanan – Rasa aman dan nyaman ketika produk digunakan
    - Kegunaan – Kemudahan dalam menggunakan produk
    - Efisiensi – Manfaat lain yang bisa dirasakan, seperti produk ramah lingkungan, harga lebih terjangkau, dan lainnya
  1. Kualitas Pelayanan

Kualitas pelayanan merupakan salah satu hal yang memberikan kesan kepada pelanggan, baik kesan positif ataupun negatif. Walau produk bagus tapi pelayanannya buruk akan membuat kepuasan pelanggan dipertaruhkan. Salah-salah, bisnis Anda akan mengalami kerugian.

Cyberlink menyediakan pelayanan terbaik yang mampu membangun engagement dengan pelanggan secara optimal. Apalagi Cyberlink punya program 8 fasilitas premium yang ditawarkan secara gratis untuk pelanggan. Kondisi ini jelas akan menaikkan kepuasan pelanggan terhadap Cyberlink. Dengan kualitas pelayanan yang sangat baik, 78% konsumen akan tetap setia kepada suatu brand, bahkan jika bisnis tersebut melakukan kesalahan.

Jadi, pastikan pelanggan Anda mendapatkan pelayanan yang ramah, responsif, dan solutif.

  1. Harga Produk

60% konsumen menetapkan harga sebagai salah satu faktor utama ketika membeli produk atau layanan. Dan, setiap konsumen ingin mendapatkan produk dengan harga terjangkau dan kualitas oke.

Untuk memenuhi kepuasan pelanggan, Cyberlink menetapkan harga produk yang sebanding dengan kualitas. Harga yang tepat tanpa memangkas fitur serta fungsi produk secara signifikan dapat menjadi kepuasan pelanggan tersendiri sehingga konsumen merasakan benefit ketika menggunakan produk Cyberlink.

  1. Customer Experience

Customer experience adalah pengalaman pelanggan saat berinteraksi dengan bisnis kamu. Baik itu baru tertarik dengan produk kamu, baru pertama kali membeli, bahkan sudah menjadi pelanggan setia.

Ada banyak contoh customer experience yang bisa pelanggan rasakan, misalnya direspon dengan cepat saat membutuhkan customer service, mendapatkan informasi produk dengan lengkap, hingga dapat bertransaksi dengan mudah.

Selayaknya di Cyberlink yang terus berupaya memberikan service melebihi apa yang dibutuhkan pelanggan. Karena sejak Cyberlink berdiri, tujuannya tidak hanya menjual bandwidth internet, tapi juga menjual service demi mewujudkan kepuasan pelanggan.

Sehingga, kapanpun pelanggan membutuhkan bantuan, sekecil apapun itu. Customer support Cyberlink siap melayani pelanggan.

  1. Testimoni Orang Lain

Pengalaman orang lain akan mempengaruhi minat dan persepsi pelanggan baru Anda. Faktor inilah yang nantinya akan menentukan pengalaman membeli produk atau jasa yang ia dapatkan. Hal ini dikarenakan pelanggan akan langsung membandingkan testimoni orang lain dengan pengalaman yang didapatkan sendiri. Apabila ia juga menerima pengalaman baik sama seperti orang lain, maka ia juga akan merasa puas dan selalu memilih produk Anda di antara pesaing-pesaing lainnya.

  1. Strategi Pemasaran

Satu lagi faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan saat membeli produk yang Anda tawarkan, yaitu strategi pemasaran. Tanpa disadari strategi Anda dalam membuat iklan dan promosi juga berpengaruh pada ekspektasi pelanggan. Ketika Anda berlebihan dalam mempromosikan keunggulan produk dan layanan, tanpa disertai dengan keadaan faktual yang demikian, maka pelanggan justru akan merasa kecewa karena apa yang didapatkan tidak sesuai dengan apa yang mereka lihat dan percayai dari penawaran Anda.

Open chat
1
Cyberlink Networks
Selamat datang di Cyberlink Networks
Ada yang bisa saya bantu?