Direct Sales : 0815 1357 6877
Customer Support : 021 - 8068 2777
  : 021 - 8896 4503
Direct Sales : 0815 1357 6877
Customer Support : 021 - 8068 2777
021 - 8896 4503

Dedicated Bandwidth

Salah satu hal paling penting yang menjadi pertimbangan seseorang dalam memilih provider internet adalah kecepatan. Terlebih bagi Anda yang membutuhkan koneksi internet untuk kebutuhan bisnis. Tanpa adanya koneksi internet yang cepat dan stabil, bisa dipastikan kegiatan operasional bisnis Anda akan terganggu atau bahkan terhenti sama sekali.

Setiap provider internet menawarkan layanan koneksi internet dengan kecepatan berbeda. Semakin tinggi penawarannya, semakin menggiurkan hal tersebut untuk Anda pilih. Namun, Anda perlu mengetahui bahwa kebanyakan provider internet menawarkan koneksi internet dengan bandwidth yang tidak menentu, atau yang disebut juga dengan up to bandwidth. Inilah yang dapat membuat koneksi internet di kantor Anda tidak stabil. Hal ini berbeda dari dedicated bandwidth yang tak hanya mampu memberikan koneksi internet yang cepat, tapi juga stabil.

 

Melambatnya Koneksi Internet Akibat Penggunaan Bandwidth

Gangguan koneksi internet tak selalu disebabkan oleh kerusakan jaringan atau perangkat hardware. Sering kali gangguan tersebut justru disebabkan oleh faktor bandwidth. Padahal, Anda memilih provider internet karena percaya dengan kapasitas bandwidth yang ditawarkan, misalnya 5 Mbps atau bahkan 10 Mbps. Namun, setelah dipasang di kantor, koneksi internet justru sering melambat. Ketika dicek menggunakan perangkat internet speed test, kecepatan koneksi internet tidak mencapai bandwidth yang dijanjikan.

 

Up To Bandwidth pada Mayoritas Provider Internet

Jangan buru-buru melayangkan komplain. Sebetulnya provider internet Anda sama sekali tidak menyalahi Service Level Agreement (SLA). Pasalnya, mayoritas provider internet di Indonesia menawarkan bandwidth berjenis up to. Jadi, jika misalnya suatu provider internet menawarkan koneksi internet dengan kapasitas bandwidth 5 Mbps, tidak selamanya koneksi internet yang dipasang di kantor Anda akan berjalan dalam kecepatan 5 Mbps. Karena sifatnya yang up to, koneksi internet tersebut bisa naik dan turun, tetapi kapasitasnya tidak akan melebihi 5 Mpbs.

Dengan kata lain, koneksi internet yang Anda pasang dari provider internet tersebut tidak akan selamanya berjalan cepat. Ada saat-saat di mana koneksi internet akan mengalami perlambatan. Sekali lagi, bukan berarti provider internet tersebut mencurangi Anda. Mereka memang menerapkan up to bandwidth yang membuat koneksi internet tidak berjalan pada bandwidth tetap.

 

Cyberlink Networks Memberikan Dedicated Bandwidth

Apabila kegiatan operasional bisnis Anda sangat bergantung pada koneksi internet, kini sudah saatnya Anda meralih ke provider internet seperti Cyberlink Networks yang mampu memberikan koneksi cepat dan stabil. Melalui layanan High Speed Internet Access, Cyberlink networks menyediakan koneksi internet dengan menerapkan dedicated bandwidth.

Bandwidth jenis ini akan memberikan internet dengan koneksi yang stabil apa pun kondisinya. Misalnya, Anda menggunakan High Speed Internet Access dengan bandwidth 3 Mpbs. Maka, dari pagi hingga malam, bahkan sesibuk apa pun network kami, Anda akan tetap mendapatkan koneksi internet dengan bandwidth 3 Mbps tersebut. Artinya, dedicated bandwidth juga memungkinkan Anda untuk memiliki bandwidth yang simetris antara upload dan download.

Hanya karena suatu provider internet menawarkan kapasitas bandwidth yang tinggi, belum tentu koneksi internet Anda akan selalu stabil dalam kapasitas bandwidth tersebut. Kebanyakan provider internet di Indonesia menggunakan bandwidth berjenis up to sehingga koneksi internet mereka bisa naik dan turun.

Sekarang Anda sudah tahu apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan koneksi internet cepat dan stabil, bukan? Langsung saja hubungi kontak Cyberlink Networks untuk memasang layanan High Speed Internet Access di kantor Anda!

2017-09-26T12:20:31+00:00 By |Kelebihan Layanan Cyberlink|