Google-Maps-Sediakan-Navigasi-Ramah-Lingkungan,-Apa-Itu

Google Maps Sediakan Navigasi Ramah Lingkungan, Apa Itu?

Blog

Google sepertinya memahami dengan baik perihal kendaraan bermotor yang menyumbang emisi karbon sehingga dapat berpengaruh terhadap perubahan iklim. Hal itu yang menjadikan Google merilis fitur opsi bepergian yang ramah lingkungan melalui aplikasi maps mereka.

Pada awal 2021, Google mengungkapkan sedang berupaya meningkatkan aplikasi Google Maps demi menawarkan opsi navigasi yang ramah lingkungan. Google Maps ini akan menunjukkan bagaimana rute perjalanan yang diambil berpengaruh terhadap lingkungan sekitarnya.

Tak lama kemudian, fitur itu secara resmi tersedia untuk pengguna Google Maps Android dan iOS di seluruh Amerika Serikat (AS). Pada 2022, fitur bakal hadir ke Eropa.

Lalu, bagaimana cara kerjanya? Sebagai penjelasan, setiap kali Anda mengetik di lokasi yang dituju, Google Maps akan memberi rute tercepat dan paling hemat bahan bakar. Anda juga akan mendapatkan perbedaan relatif dalam penghematan bahan bakar dan perkiraan waktu kedatangan (ETA).

Lalu, hal penting yang perlu dicatat ketika rute tercepat dan yang paling hemat bahan bakar memiliki ETA yang sama, maka Google Maps akan menggunakan default untuk membatasi emisi karbon.

Akan ada pengaturan baru di aplikasi yang memaksanya untuk selalu default ke opsi tercepat. Dengan begitu, karena rute lebih hemat bahan bakar, maka akan menghemat biaya para pengguna jadi lebih mudah di kantong.

Selain itu, Google menyatakan bahwa fitur tersebut berpotensi mencegah lebih dari satu juta ton emisi karbon per tahun dan ini setara dengan menghilangkan lebih dari 200.000 mobil dari jalan.

Tak hanya itu, Google Maps juga berencana mengintegrasikan fitur yang disebut mode “Navigasi Ringan”. Ini adalah mode baru yang memungkinkan pengendara sepeda bernavigasi tanpa memasuki antarmuka belokan demi belokan.

Google mengatakan telah menerima umpan balik dari pengendara sepeda motor yang mengatakan bahwa mereka ‘tidak ingin memasuki navigasi belokan demi belokan saat mereka bersepeda karena ponsel mereka biasanya tersimpan di sebagian besar perjalanan mereka.’

Nah, demikian kami sampaikan tentang fitur Google Maps yang ramah lingkungan. Jika Anda sedang memilih layanan internet kantor apa yang cocok, terutama dalam bisnis? Maka, kami menyarankan untuk berlangganan Cyberlink Network.

ISP untuk internet kantor ini hadir dengan Layanan Cyberlink High Speed Internet. Layanan ini tidak hanya memberikan koneksi internet cepat dan stabil, tetapi juga di dukung oleh Customer Support responsif yang selalu siap membantu mengatasi permasalahan koneksi internet Anda.

Selain itu, demi menunjang aktivitas bisnis pelanggan, ISP untuk internet kantor itu memberikan jaminan konektivitas hingga 99% uptime. Dengan di dukung oleh 3 link backbone yang terhubung dalam data center, ISP untuk internet kantor menjamin koneksi internet kantor di perusahaan Anda akan menjadi lebih cepat dan stabil.

Apabila koneksi internet kantor Anda tidak mencapai SLA 99% uptime setiap bulannya, Anda akan mendapat potongan biaya berlangganan internet kantor.

Previous Post
Penunjang Aktivitas Pekerjaan, Aplikasi-Aplikasi Ini Wajib Anda Miliki
Next Post
Berdasarkan Hasil Survey, Pengguna Internet di Indonesa Meningkat 80,9%

Related Posts

Menu
Open chat
1
Cyberlink Networks
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?