Google-Rilis-Fitur-Cek-Tarif-Tol

Bingung Estimasi Biaya Perjalanan? Google Rilis Fitur ‘Cek Tarif Tol’

Indonesia menjadi salah satu dari sejumlah negara yang mendapat keuntungan mencoba fitur baru dari Google. Ya, perusahaan raksasa asal Amerika Serikat itu merilir fitur cek tarif tol di layanan Google Maps. Fitur ini sudah bisa dicoba oleh para pengguna Google Maps.

Dengan adanya fitur ini, maka pengguna bisa memeriksa opsi rute lain sekaligus mengecek estimasi ongkos yang akan dikeluarkan ketika perjalanan. Estimasi biaya tol ini bisa dilihat di tampilan peta Google Maps, tepatnya ada di jalur tol yang akan dilalui oleh pengguna.

Google mengklaim kalau cek tarif tol di Google Maps ini cukup akurat karena informasi didapat dari otoritas tol setempat. Untuk keterangan harga tol ini akan ada di sebuah kolom berwarna biru, keterangan ini menunjukkan perkiraan waktu dan juga estimasi harga tol di bawahnya.

Fitur Toll Prices ini sudah mulai hadir di beberapa ruas jalan tol di Indonesia. Untuk memunculkan fitur ini, kalian bisa membuka aplikasi Google Maps.

Setelah itu, tekan ikon foto profil yang ada di bagian pojok kanan atas. Kemudian, pilih menu Settings/Pengaturan, lalu klik Navigations/Setelan Navigasi.

Selanjutnya, gulir ke bawah hingga menemukan pilihan See Toll Prices/Lihat tarif kartu toll. Terakhir, geser toggle ke bagian kanan hingga berubah menjadi warna biru.

Untuk melihat estimasi cek tarif tol di aplikasi Google Maps, kalian bisa kembali ke halaman utama aplikasi Google Maps. Seperti biasa, tentukan terlebih dahulu tujuan dan rute yang ingin dituju. Jangan lupa untuk memastikan kalian telah memilih ikon mobil.

Selanjutnya, estimasi tarif akan muncul dengan otomatis pada rute perjalanan yang melalui jalan tol.

Selain di Indonesia, fitur cek tarif tol di layanan Google Maps juga di ujicoba di beberapa negara seperti Amerika Serikat, India dan juga Jepang. Hingga saat ini, terhitung ada sekitar 2.000 jalan tol yang sudah bisa dicek tarifnya di Google Maps. Google mengatakan kalau fitur ini menyusul hadir di negara-negara lain.

“Kami akan melihat segala faktor mulai dari pengguna memiliki e-toll atau tidak, kapan pengguna lewat jalan tol dan berapa perkiraan tarif tol yang harus dibayarkan saat melintas,” ujar Community Manager Google, Shweta Sachdev, dikutip dari Support.google.com.

Ia melanjutkan, pengguna Maps juga diberikan opsi pengaturan yang cukup beragam untuk memudahkan persiapan perjalanan mereka. Jadi di dalam pilihannya terdapat pilihan kendaraan yang digunakan memiliki pelat genap atau ganjil.

“Para pengguna sudah bisa melihat tarif di aplikasi Google Maps yang ada di smartphone Android dan iOS,” kata Shweta.

Nah, demikian penyampaian kami tentang cek tarif tol yang dirilis oleh Google. Jika Anda sedang memilih layanan internet seperti apa yang cocok untuk Anda, terutama dalam bisnis? Maka, kami menyarankan untuk berlangganan Cyberlink Network, ISP di Cikarang.

ISP di Cikarang ini hadir dengan Layanan Cyberlink High Speed Internet. Layanan ini tidak hanya memberikan koneksi internet cepat dan stabil, tetapi juga di dukung oleh Customer Support responsif yang selalu siap membantu mengatasi permasalahan koneksi internet Anda.

Selain itu, demi menunjang aktivitas bisnis pelanggan, ISP di Cikarang itu memberikan jaminan konektivitas hingga 99% uptime.

Dengan di dukung oleh 3 link backbone yang terhubung dalam data center, ISP di Cikarang itu menjamin koneksi internet di perusahaan Anda akan menjadi lebih cepat dan stabil.

Apabila koneksi internet Anda tidak mencapai SLA 99% uptime setiap bulannya, Anda akan mendapat potongan biaya berlangganan internet dari ISP di Cikarang itu.

Previous Post
Dimana Koneksi Internet Tercepat di Indonesia?
Next Post
Untuk Fresh Graduate, Simak Persiapan Sebelum Interview Pekerjaan

Related Posts

Menu
Open chat
1
Cyberlink Networks
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?