Berdasarkan-Hasil-Survey,-Pengguna-Internet-di-Indonesa-Meningkat-80,9%

Berdasarkan Hasil Survey, Pengguna Internet di Indonesa Meningkat 80,9%

Blog

Yayasan Internet Indonesia bersama Polling Indonesia telah melaksanakan survey terhadap penetrasi serta perilaku pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021. Dari hasil survey tersebut diketahui bahwa pengguna internet di Indonesia telah mencapai 220 juta atau 80.9% persen dari total jumlah 272 juta penduduk.

Menurut Chairman Yayasan Internet Indonesia Jamalul Izza yang dikutip dari merdeka.com, sebagai negara kepulauan, tidak mudah untuk bisa menyentuh angka 80.9% penetrasi internet. Ini perkara kerja keras seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama mengakselerasi jumlah pengguna internet. Mulai dari operator selular, perusahaan ISP, dan pemerintah dalam hal ini BAKTI.

Terlebih merujuk riset yang dilakukan Google, Temasek, & Bain Company 2021 nilai ekonomi digital negeri ini mampu menyentuh angka USD 70 miliar dan diperkirakan bakal naik dua kali lipat menjadi USD 146 miliar hingga tahun 2025. Maka itu, kata Jamal, potensi ekonomi digital yang besar di negeri ini, harus diimbangi dengan peningkatan penetrasi internet.

Sementara itu, Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Anang Latif menyatakan progras pembangunan BTS 4G di wilayah 3T fase pertama telah mencapai 86%, di mana, ada 1.900an lokasi telah on air dari target 4.200 lokasi pada tahun 2022.

Pembangunan fase 1 tersebut, lanjut Anang, terus dikebut dan ditargetkan selesai 100% pada tahun 2022. Untuk pembangunan BTS 4G tahap kedua di 3.704 lokasi, akan dilakukan bertahap sesuai dengan ketersediaan fiskal. Tahun 2022, anggaran yang ada akan dialokasikan untuk pembangunan BTS 4G di 2.300 lokasi.

APBN yang dialokasikan untuk pembangunan 4.200 BTS 4G sebesar Rp11 Triliun. Salah satu komponen terbesar adalah untuk biaya logistik pengiriman material. Sebab, banyak lokasi pembangunan yang belum terdapat infrastruktur fisik dasar, seperti jalan, sehingga harus ditempuh dengan menggunakan helikopter.

Nah, jika sedang memilih layanan internet kantor seperti apa yang cocok untuk Anda, terutama dalam bisnis? Maka, kami menyarankan untuk berlangganan Cyberlink Networks.

ISP untuk internet kantor ini hadir dengan Layanan Cyberlink High Speed Internet. Layanan ini tidak hanya memberikan koneksi internet cepat dan stabil, tetapi juga di dukung oleh Customer Support responsif yang selalu siap membantu mengatasi permasalahan koneksi internet kantor Anda.

Selain itu, demi menunjang aktivitas bisnis pelanggan, ISP untuk internet kantor itu memberikan jaminan konektivitas hingga 99% uptime. Dengan di dukung oleh 3 link backbone yang terhubung dalam data center, ISP untuk internet kantor menjamin koneksi internet kantor di perusahaan Anda akan menjadi lebih cepat dan stabil.

Apabila koneksi internet kantor Anda tidak mencapai SLA 99% uptime setiap bulannya, Anda akan mendapat potongan biaya berlangganan internet kantor.

Previous Post
Google Maps Sediakan Navigasi Ramah Lingkungan, Apa Itu?
Next Post
10 Tips Bagaimana Tetap Semangat Di Awal Masuk Kerja

Related Posts

Menu
Open chat
1
Cyberlink Networks
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?