10-Tips-Bagaimana-Tetap-Semangat-Di-Awal-Masuk-Kerja

10 Tips Bagaimana Tetap Semangat Di Awal Masuk Kerja

Blog

Tips semangat kerja. Libur panjang pasca Lebaran sudah kita nikmati dengan riang gembira dan penuh canda serta tawa. Sekarang, selamat datang kembali ke rutinitas kerja. Sudah waktunya Anda mengumpulkan semangat kerja guna memberikan kinerja yang terbaik bagi perusahaan masing-masing.

Inilah beberapa tips

Liburan adalah waktu yang tepat untuk Anda mengumpulkan kembali tenaga dan semangat kerja setelah lebaran. Nah, kali ini kami akan memberikan tips, dari berbagai sumber, untuk Anda bagaimana caranya supaya tetap semangat di hari pertama masuk kerja.

1. Pakai Outfit Penyemangat Kerja

Anda tahu, sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2010 oleh ilmuwan di University of Rochester menunjukkan bahwa memakai pakaian dengan warna yang menarik akan memberi dampak pada semangat kerja di kantor.

Untuk meningkatkan produktivitas kerja Anda saat di kantor, cobalah siapkan outfit penyemangat kerja terbaik Anda. Pilihan warna biru sebagai outfit kerja seperti kemeja berwarna biru dapat membuat Anda lebih tenang dan berkonsentrasi terhadap pekerjaan.

Atau mau mencoba lebih tampil ceria? Sesekali padu padan warna kemeja yang berwarna lebih cerah dengan celana yang berwarna netral.

2. Datang Lebih Pagi

Hari pertama masuk kerja setelah lebaran justru jangan masuk terlambat. Dengan datang lebih pagi, Anda akan lebih siap dan justru tidak terburu-buru atau tampak lesu. Kelebihan datang lebih awal juga Anda dapat lebih santai di kantor.

3. Bersihkan Barang

Sudah datang lebih awal, masih banyak hal yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah beberes meja kantor. Kebersihan di sekeliling Anda berpengaruh juga terhadap semangat kerja setelah liburan.

Setelah hampir 10 hari tidak ditempati, jangan sampai Anda memulai kerja bersama debu atau sisa kertas tidak terpakai yang belum dibersihkan. Mungkin sudah ada bantuan petugas kebersihan, tapi perhatikan juga sampah yang menumpuk seperti tumpukan kertas tidak terpakai, pulpen yang sudah habis tintanya ataupun barang-barang lainnya yang sudah tidak akan Anda pakai.

4. Dekor Ulang Cubicle

Meja cubicle tempat Anda sehari-hari berkutat dengan pekerjaan pastinya memiliki hubungan yang bersinggungan dengan produktivitas kerja Anda. Nah, supaya semangat kerja setelah lebaran semakin terpacu, cobalah dekor ulang meja cubicle atau sekedar memindahkan letak pajangan di sekeliling Anda. Buat meja kerja Anda senyaman mungkin.

5. Bagi-bagi Makanan

Salah satu motivasi Anda untuk tidak melewatkan hari pertama masuk kantor adalah momen halal bi halal dan berbagi makanan dengan sesama karyawan. Bagi Anda pecinta kuliner se-nusantara, pastinya semangat kan, menunggu oleh-oleh dari mudik lebaran teman sekantor.

6. Awas adanya Demotivasi dari Teman

Satu hal penting yang perlu ditanamkan dalam diri saat memulai bekerja yaitu selalu menerima yang baik dan menjauhi pengaruh yang buruk. Momen hari masuk pertama kerja setelah libur yang lama mungkin ada saja yang masih bermalas-malasan, baiknya, Anda jangan terpengaruh demotivasi dari teman. Utamakan pekerjaan yang harus dituntaskan supaya hari tetap produktif dan semangat kerja setelah lebaran tetap berjalan.

7. Rencanakan Hangout Setelah Kerja

Membangkitkan semangat kerja di hari pertama bisa dengan mengadakan kegiatan setelah jam kerja. Ajak teman-teman kantor Anda untuk berkumpul sekaligus menghabiskan quality time untuk sharing pengalaman liburan atau mudik lebaran. Dengan begini, semangat kerja bisa tersebar dan meningkatkan keakraban dengan rekan kerja.

8. Dengarkan musik

Musik adalah trik yang bagus untuk menciptakan lingkungan yang positif, jadi bantulah pikiran dengan memainkan lagu-lagu motivasi favorit. Ketika mulai berat karena kurang tidur, naikkan volume untuk membantu melewati kemalasan di tengah hari. Tipsnya, pakai headphone agar tidak mengganggu rekan kerja.

9. Mulai percakapan tentang liburan

Bukan rahasia lagi bahwa orang suka membicarakan diri mereka sendiri dan rencana mereka. Jadi, coba tanyakan ke rekan kerja rencana liburan berikutnya. Jika tidak ada yang direncanakan, lanjutkan ke pertanyaan berikutnya, “Tempat mana yang pengin kamu datangi?” Jika mereka tidak memiliki respons, lanjutkan ke rekan berikutnya.

10. Lakukan pekerjaan yang lebih ringan

Forbes menegaskan untuk menghindari melakukan pekerjaan yang sering membuat frustasi di awal masuk bekerja. Hal ini bisa diatasi dengan membuat daftar pekerjaan apa saja yang harus dilakukan.

Melalui daftar tersebut mulailah mengerjakan tugas yang paling mudah ke pekerjaan yang lebih sulit. Pastikan pula telah mempertimbangkan urgensi setiap perkejaan, apakah ada yang memerlukan waktu penyelesaian segera atau bisa menunggu beberapa saat.

Jangan paksakan diri untuk mengerjakan semuanya sekaligus, karena hanya akan menimbulkan stres berkepanjangan di hari-hari setelahnya.

Penutup

Nah, demikian kami sampaikan tentang tips bagaimana tetap semangat di hari pertama masuk kerja. Jika sedang memilih layanan internet kantor seperti apa yang cocok untuk Anda, terutama dalam bisnis? Maka, kami menyarankan untuk berlangganan Cyberlink Network.

ISP untuk internet kantor ini hadir dengan Layanan Cyberlink High Speed Internet. Layanan ini tidak hanya memberikan koneksi internet cepat dan stabil, tetapi juga di dukung oleh Customer Support responsif yang selalu siap membantu mengatasi permasalahan koneksi internet Anda.

Selain itu, demi menunjang aktivitas bisnis pelanggan, ISP untuk internet kantor itu memberikan jaminan konektivitas hingga 99% uptime. Dengan di dukung oleh 3 link backbone yang terhubung dalam data center, ISP untuk internet kantor menjamin koneksi internet kantor di perusahaan Anda akan menjadi lebih cepat dan stabil.

Apabila koneksi internet kantor Anda tidak mencapai SLA 99% uptime setiap bulannya, Anda akan mendapat potongan biaya berlangganan internet kantor.

Previous Post
Berdasarkan Hasil Survey, Pengguna Internet di Indonesa Meningkat 80,9%
Next Post
Ingat! Jeli Dalam Membaca Tren Industri eCommerce Indonesia

Related Posts

Menu
Open chat
1
Cyberlink Networks
Hallo
Ada yang bisa saya bantu?